oleh

Diskominfo Pemalang Gelar Pesantren TIK

Pemalang –  Sebanyak 40 (empat puluh) orang santri dari IPNU-IPPNU Kabupaten Pemalang, selama tiga hari  dimulai dari Sabtu sampai  Senin (9 – 11/6/2018) akan mengikuti pesantren TIK yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang yang bertempat di Aula Gedung NU Cabang Pemalang.

Dalam arahanya saat membuka acara tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo yang diwakili Sekretaris Diskomibfo Ahmad Hidayat, mengapresiasi kepada para peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sekdin mengatakan Pesantren TIK yang dilaksanakan Sabtu sampai dengan Senin (9 -11/6/2018) merupakan kegiatan  yang cukup membangun intelektual para santri khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Kedepan mereka diharapkan bisa menjadi agen-agen perubahan dalam bidang komunikasi  dan informasi. Karena menurut Sekdin, Pengguna medsos saat ini berasal dari para usia produktif yang mayoritas hampir tidak bisa melakukan aktivitasnya tanpa bantuan internet. Terkait dengan itu, Sekdin berpesan kepada mereka agar kegiatan pesantren TIK dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga nantinya para peserta dapat mengelola dan mengolah informasi dengan optimal.

Selain menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Kominfo kepada para peserta, yang belum bisa ikut mendampingi kegiatan para peserta, Ahmad Hidayat juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun.

Adapun materi dalam Pesantren TIK meliputi, Desain Grafis, Neo Ghazwul Fikr Via Media, jurnalistik, desain grafis, video editing (cara membuat video dengan aplikasi) video editing (cara membuat video dengan aplikasi mobile), teknik publikasi dan Narasi Media sosial.

Pesantren TIK dengan mengusung tema “Santri Kreatif Bersama Menjaga Keutuhan NKRI” dihadiri Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang yang diwakili Sekdin Ahmad Hidayat, Kabid E-Goverment Khalimi, Kasi Aplikasi Muji Syukur, Ketua Relawan TIK Kabupaten Pemalang Bagus Sutopo, serta Narasumber solihin dan Sarwo Edy . (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed