oleh

Polda Jambi: Belum Ada Praktik Penimbunan Bahan Pokok Jelang Lebaran

Jambi – Jelang hari raya idul Fitri 1442 H, Polda Jambi menjamin bahwa pihak distributor tidak ada yang melakukan penimbunan bahan pokok.

Hal tersebut ditegaskan oleh AKBP Yuyan Priatmaja Selaku Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi. Yuyan mengatakan, untuk sementara ini, pihaknya sudah mengecek ke para distributor dan hasilnya tidak menemukan adanya praktik penimbunan bahan pokok.

“Untuk sementara kami berani menjamin, bahwa kami sudah mengecek ke masing-masing distributor tidak ada niatan untuk menimbun bahan pokok penting tersebut,” tegas Yuyan, Senin (19/4/2021).

“Saya rasa, apabila mereka menimbun mereka yang akan rugi sendiri karena stoknya tidak berputar. Karena untuk saat ini harga masih stabil semuanya belum ada indikasi untuk penimbunan,” tambahnya.

Untuk stok dan harga bahan pokok sensiri di Jambi, masih terbilang cukup stabil.

“Menurut Bulog beras dan lainnya stoknya masih cukup untuk tiga bulan kedepan. Namun kami akan tetap melakukan pengecekan ke lapangan,” katanya.

Yuyan juga akan melakukan pengecekan setiap harinya mengenai harga dan stok bahan pokok di Jambi, sesuai dengan perintah Kementerian Perdagangan dan Kabareskrim Polri.

“Kami tetap melaksanakan pemantauan setiap harinya dan dengan pengembangan kestabilan harga ataupun ketersediaan bahan pokok di Provinsi Jambi,” tutupnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar