oleh

Penumpang KAI Bisa Refund Tiket 100% Bila Tes GeNose Covid-19 Reaktif

Jakarta – Penggunaan tes Covid-19 menggunakan alat GeNose resmi diberlakukan untuk setiap calon penumpang PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Bagi saat melakukan tes GeNose ternyata menunjukan reaktif Covid-19, calon penumpang bisa melakukan reund tiket 100%.

“Di sana nanti akan dijelaskan bahwa tiketnya ini akan dibatalkan. Dibantu oleh petugas dan dikembalikan 100%,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Seperti diketahui, tes Covid-19 ini menjadi salah satu persyarata yang diwajibkan pemerintah untuk melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi umum. Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) maupun surat edaran (SE).

Tes Covid-19 menggunakan alat GeNose untuk calon penumpang PT KAI sendiri baru berlaku muali 3 Februari 2021 lalu di Stasiun Pasar Senen. Namun pada hari ini, Senin (15/2/2021) PT KAI Daop 1 Jakarta menambah Stasiun Gambir sebagai tempat tes GeNose tersebut.

Eva mengatakan, alasan PT KAI Daop I baru membuka tes GeNose di Stasiun Gambir pada hari ini karena pihaknya harus melakukan evaluasi terlebih dahulu dalam pelaksanaan tes GeNose di Stasiun Pasar Senen.

“Setelah kita anggap dievaluasi, ini bisa kita lanjutkan perkembangannya, nah ini baru diadakan di Stasiun Gambir untuk hari ini. Prinsipnya seluruh pengguna jasa yang akan berangkat dari area Daop 1 baik itu dari Stasiun Gambir, Stasiun Bekasi, Stasiun Jakarta Kota, mereka bisa melakukan GeNose tes di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir,” ungkapnya.

Menurut Eva, selain penambahan di Stasiun Gambir, hari ini juga PT KAI menambah beberapa stasiun lainnya yang menyediakan pemeriksaan tes GeNose. Diantaranya adalah Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed