oleh

Tinggal Kecamatan Batam Kota Statusnya Masih Zona Merah

Batam – Di Batam Tinggal satu Kecamatan saja yang statusnya masih zona Merah, yakni Kecamatan Batam Kota. Penyebaran Covid-19 trendnya terus menurun setiap harinya, dan hal ini menunjukkan angka keberhasilan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Dari catatan gugus tugas Covid-19 Kota Batam, pertanggal 14 Februari 2021 tinggal Kecamatan Batam Kota yang masih zona merah. Kecamatan lainnya sudah tidak berada di zona merah, namun masih ada pasien yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sejak tanggal 14 Februari 2021 kemarin mencapai 95,6 persen. Sementara sejak Covid-19 muncul di Batam hingga saat ini, tingkat kematian hanya 2,5 persen saja.

“Sedangkan kasus aktif hanya 1,9 persen. Alhamdulillah tinggal 1 Kecamatan lagi yakni Kecamatan Batam Kota,” kata Didi, Senin (15/2/2021).

Kata Didi, ditanggal yang sama kasus pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 29 orang. Sehingga total sembuh keseluruhannya sudah mencapai 5.524 orang.

Untuk pasien yang terkana Covid-19 ditanggal yang sama hanya 5 orang saja. untuk total yang kena Covid-19 sejak mulai munculnya virus ini mencapai 5.779 orang.

“Mereka yang masih dirawat tersebar di berbagai rumah sakit di Batam,” ungkapnya.

Didi mengatakan, meskipun pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka meminta tetap mengutamakan protokol kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah bila tidak terdesak atau tidak ada keperluan lain.(RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed