oleh

Koramil Taman Bersama Babinsa Serukan Protkes, Tekan Covid-19

Pemalang – Koramil Taman Kabupaten Pemalang, Rabu (3/2/2021) menggelar kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat di Kecamatan Taman.

Hal itu diungkapkan Danramil melalui Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam( Batituud) Selaku Kordinator dan personil Koramil Bhabinsa taman yaitu Pelda Qisnodo. Pernyataan Danramil tersebut didukung penuh oleh Babinsa dimasing masing desa di Kecamatan Taman, untuk menyikapi pandemi yang sedang mewabah dan dalam keadaan apapun di masyarakat.

Dalam pelaksanaan ini, Qisnodo di hadapan masyarakat secara langsung menyerukan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda. Seruannya, mengajak serta mengharap supaya mematuhi dan melaksanakan anjuran pada program pemerintah, baik melalui Peraturan Bupati, dan surat edaran yang tertuang dalam
Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah No 4435/000/1933, Perda No 11 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Penyakit Menular.

Qisnodo juga meminta masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan Peraturan Gubernur (Pergub) No 25 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular, serta Instruksi Mendagri (Inmendagri) No 2 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid 19.

Terkait hal ini  Komandan Bhabinsa ini menyerukan dan mengajak, untuk memerangi wabah Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Taman, dan seluruh daerah di Indonesia.

Upaya yang dilakukan secara rutin, yaitu menggelar operasi yustisi bersama jajaran Forkompincam Taman. Operasi itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional, kantor Kelurahan atau Desa dan jalan jalan protokol. “Operasi ini merupakan upaya guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Taman,” tutur Qisnodo.

Pelaksanaan operasi di lapangan yang dilakukan Babinsa, mendatangi pasar-pasar tradisional dan mengimbau pengunjung dan para pedagang untuk mematuhi Protkes.

Baca Juga  Simpan 24 Paket Sabu, Codet Diamankan Polres Bangka Tengah

“Jika ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak memakai masker) maka Babinsa memberikan teguran secara humanis kemudian dijelaskan akan bahaya Covid-19,” ujar Qisnodo.

Semoga dengan upaya Babinsa menggelar operasi yustisi, di masing masing wilayah kerjanya, bisa menekan dan meminimalisir perkembang biakan virus corona, serta dapat menyadarkan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Taman. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar