oleh

Pemalang Menuju New Normal

Pemalang – Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi mendatangi salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Pemalang. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mengecek kondisi masyarakat untuk menyongsong “new normal”.

Bupati memastikan pusat perbelanjaan maupun tempat lainnya untuk bersiap melakukan kegiatan secara normal dengan berdampingan dengan virus corona. Bupati juga menekankan akan masyarakat mengindahkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Ini dalam rangka sosialisasi akan diselenggarakan new normal. Memastikan tempat-tempat usaha ataupun tempat lain itu bisa melaksanakan kegiatan secara normal dengan mengindahkan protokol kesehatan” jelas Bupati, Rabu (27/5).

Dalam memutus rantai penyebaran virus corona serta untuk mendisiplinkan masyarakat, mulai rabu malam sampai 14 hari kedepan akan diberlakukan jam malam.

“14 hari kedepan tempat-tempat usaha menyesuaikan dengan jam malam” kata Bupati.

Toserba Yogya

Menanggapi akan diberlakukan jam malam dan kondisi new normal, management toserba Yogya telah menerapkan beberapa kebijakan, antara lain jam kerja.

“Biasanya buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 wib, mulai diberlakukan jam malam maka jam buka disesuaikan mulai dari pukul 08.00 sampai 20.00 wib” tetng perwakilan management toserba Yogya
Dede Ali.

Dede berharap para konsumen untuk berbelanja pada siang hari.

Selain itu management toserba Yogya telah memberlakukan protokol kesehatan antara lain, pengunjung akan dicek suhu badannya, melakukan cuci tangan memakai sabun.

“Untuk transaksi juga kami atur jaraknya sesuai anjuran Physical Distancing” katanya.

Memang Dede mengakui sampai saat ini belum melakukan pembatasan jumlah pengunjung. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar