oleh

Himbauan Pakai Masker Memasuki Area Wisata Bukit Tangkeban

Pemalang-Bukit Tangkeban destinasi wisata alam terletak di Desa Nyalembeng Kacamatan Pulosari digandrungi oleh masyarakat. Setelah sekian lama tutup kurang lebih hampir 2 bulan, kini wisata bukit tangkeban buka kembaki pasca lebaran. Sebagai upaya preventif dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) pengunjung wisata diperiksa suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker. Selasa(26/07/2020).

Menurut Iin Aziz pengelola Wisata Bukit Tangkeban bahwa selama pandemi covid -19 wisata bukit tangkeban buka kembali dengan berkoordinasi dinas terkait baik Forkompimca Pulosari. Arahanya adalah sesuai standar kesehatan pengunjung wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh dan beberapa titik disediakan handsantizer atau tempat cuci tangan. Ada pembatasan jumlah pengunjung, yang sedianya bisa dikunjungi ribuan hanya sampai 500 pengujung saja, lebih dari itu kita tutup.

Iin Aziz Pengelola Wisata Bukit Tangkeban

Sementara jumlah pengunjung pada hari pertama dibuka pada Hari Raya Idul Fitri ini masih minim, tentunya ada penurunan dari pada lebaran tahun lalu. Harapannya covid-19 segera berlalu wisata bangkit kembali, ungkap Iin Aziz.

Ika salah satu pengunjung merasa jenuh dirumah, sudah beberapa bulan dirumah saja mengikuti himbauan pemerintah, namun kali ini ingin datang ketempat wisata yang adem dan sejuk salah satunya bukit tangkeban. Menurut nya yang paling penting tetap menggunakan masker kemana saja. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed