oleh

Nelayan Desa Asem Doyong Dapat Bantuan Beras

Pemalang-Berada pada masa paceklik karena musim hujan para nelayan tidak melaut. Nelayan di pemalang bisa sedikit bernafas lega, melalui Dinas Perikanan dan KUD Mina Misoyo Makmur Desa Asemdoyong memberikan beras sebanyak 47.367 Kg untuk 5.922 Orang Nelayan yang berada di Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman.

Kegiatan ini dihadiri para nelayan, pengurus KUD dan masyarakat penerima bantuan yang merupakan anggota KUD Mina Misoyo Makmur Asemdoyong.

Mansur Hidayat,ST selaku PLT Bupati Pemalang menyampaikan memberikan apresiasi kepada Dinas Perikanan, KUD Mina Misoyo Makmur Asemdoyong bersama pihak-pihak terkait atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Perlu untuk saya sampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan perekonomian nelayan di Kabupaten Pemalang, di perlukan dukungan penuh dari Pemerintah, swasta, lembaga terkait, termasuk dari nelayan itu sendiri.

Kita menyadari bahwa, terwujudnya kesejahteraan nelayan tidak dapat dicapai dengan hanya mengandalkan dukungan dari pihak lain, namun dorongan untuk berubah harus juga datang dari nelayan itu sendiri, Oleh karena itu, saya minta kepada Bapak/Ibu harus tetap semangat bekerja, terus mengembangkan diri dan belajar tentang perkembangan teknologi perikanan, meskipun saat ini kita berada dalam kondisi yang cukup sulit, baik karena ketidakstabilan harga BBM maupun akibat cuaca buruk yang menyebabkan nelayan sulit berlayar mencariikan, sehingga pendapatan nelayanpun berkurang. Paparnya.

Selain Desa Asemdoyong,ada beberapa desa yang lain yaitu Desa Nyamplungsari, Desa Kabunan, Desa Danasari dan Desa Kedungbanjar.

Meskipun bantuan yang diberikan pada kesempatan ini, belum bisa secara penuh meringankan beban kebutuhan Bapak/Ibu. Namun, sudah sepatutnya banyak bantuan yang dapat diberikan oleh Pemerintah.(Red/KML,Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar