oleh

Moeldoko Terpilih Sebagai Ketum di KLB Demokrat Sumut

Jakarta – Kongres luar biasa (KLB) yang digelar oleh sebagian kader Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) telah selesai. Hasi dari KLB tersebut memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021- 2025.

Atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB tersebut, Moeldoko mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk bersatu padu.

“Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk bersama-sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Demokrat. Tidak ada yang tertinggal. Semua kita bersatu padu, kita ajak semuanya. ini adalah rumah besar kita bersama,” ucapnya di lokasi KLB, di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko menegaskan, kekuatan Partai Demokrat berada di tangan kader-kadernya. Untuk itu, ia meminta semua kader agar berjalan beriringan dengannya. Baik dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, sampai dengan kelurahan.

Sebab, kata dia, seorang panglima tidak akan berarti apa-apa tanpa prajurit. Pasalnya, kekuatan seorang panglima itu ada pada para komandan-komandan di lapangan.

“Kalau saya berbicara tentang leadership, kekuatan seorang panglima ada di pundak para komandan-komandan lapangan seperti kalian semuanya,” tegasnya.

“Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki prajurit-prajurit yang tangguh dan seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan perkuatan kepada komandan-komandan di bawahnya. Itu pemimpin, bukan malah mengecilkan bawahannya. Itulah pemimpin memberikan kekuatan dan energi yang luar biasa kepada bawahannya,” sambung Moeldoko. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed