oleh

Partai Demokrat Babel Sowan ke Bawaslu dan PBNU serta Golkar

Babel – Masih dalam bingkai “Silaturrahmi 360” DPD Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel), kali ini silaturahmi Ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Babel, bersilaturrahmi ke Bawaslu Babel dan PBNU Babel.

“Jadi, Selasa kemarin (19/04/2022), saya bersama pengurus DPD Partai Demokrat Babel lainnya bersilaturahmi ke Bawaslu Babel dan Ketua PBNU Babel,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Ir. Rudi Kadarisman kepada awak media, Rabu (20/04/2022).

Dalam silaturrahmi ke Bawaslu Babel kemarin, banyak hal yang dikonsultasikan, terutama menyikapi terkait laporan pengaduan sengketa Pemilu yang waktunya sangat singkat.

“Kami menyampaikan saran masukan dan permohonan ke Bawaslu, agar setiap laporan sengketa pemilu kami minta agar ada penambahan waktu dalam prosesnya,” katanya.

“Menyikapi usulan tersebut, pihak Bawaslu Babel mengapresiasi, juga meminta bantu dalam pengusulkan ke Komisi II DPR RI terkait tambahan waktu laporan sengketa pemilu tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Bawaslu Babel bersedia mengisi Bimtek yang akan digelar DPD Partai Demokrat Babel nanti. Tentunya, difahami Bawaslu merupakan intansi vertikal yang bertanggung jawab dalam pengawasan dan menjaga netralitas penyelengaraan pemilu.

“Tentunya dalam diskusi dengan Bawaslu Babel ini, kita menyamakan persepsi bagaimana upaya kita menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Karena suksesnya pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkap Rudi.

PBNU Babel Harap Partai Demokrat Tetap Jaga Silaturrahmi
Selanjutnya, pengurus DPD Partai Demokrat Babel bersilaturahmi ke kediaman Ketua PBNU Babel, KH Jakfar, juga diungkapkan Rudi Kadarisman, banyak hal dibahas, juga banyak petuah, nasehat dan masukan-masukan didapat.

“Kami berdialog banyak dengan KH Jakfar, juga menyampaikan salam dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). KH. Jakfar sangat respek dengan kedatangan kami untuk bersilaturahmi,” katanya.

Baca Juga  Taruna AAL Asal Babel Kunjungi Danrem 045/Garuda Jaya

“Tentunya, kami sangat bersyukur disambut baik oleh KH Jakfar, bahka. beliau berpesan agar tetap menjaga hubungan silaturrahmi, agar antara PBNU Babel dgn Demokrat Babel semakin akrab,” tambahnya.

Menurut Rudi, NU sama halnya dengan Muhammadiyah, merupakan organisasi religi, namun berpengaruh kuat di negara ini termasuk di panggung politik. Sejalan dengan ideologi Partai Demokrat yakni Nasionalisme Religius. Sebagai partai politik, tentunya Demokrat menjaga kesantunan berpolitik.(RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar