oleh

Membina Kedisiplinan Anggota Kodim 0728/Wonogiri Melalui Minggu Militer

Wonogiri- Dalam rangka mengisi kegiatan minggu militer bulan Januari 2019 ini, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan latihan PBB di Halaman Makodim 0728/Wonogiri kemudian dilanjutkan dengan bongkar pasang senjata di aula Makodim, Senin (21/1).

Di sela kegiatan, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasiops Kapten Arm Yadiman mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan kegiatan program kerja bidang latihan sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

Meskipun dalam kesehariannya, personel Kodim 0728 melaksanakan pembinaan di wilayah, namun jati diri serta kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

Lebih lanjut disampaikan Pasi Ops, profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya, untuk itu latihan PBB ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Diharapkan dengan melalui kegiatan ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan displin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di desa binaannya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed