oleh

Mahasiswa KKNT UNISRI Ajari Siswa Kelas 1 SD N 1 Girilayu Rawat Gigi

Karanganyar – Kebersihan gigi dan mulut merupakan salah satu faktor yang mendukung tumbuh kembang anak dan juga kualitas hidup. Untuk mendukung hal tersebut Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Islam Slamet Riyadi Surakarta (Mahasiswa KKN-T Unisri) mengajari siswa kelas 1 SD N 1 Girilayu untuk menggosok gigi dengan baik dan benar, pada Jum’at (30/11/2022).

Penanggung jawab program Marhany Erlin Alnisa mengemukakan, program ini untuk mendorong agar anak-anak mampu merawat gigi dan mulut sejak dini. Hal inu juga didukung oleh ketua kelompok KKN-T Razi Ardiyanto.

“Kali ini, praktek dilakukan di sebuah sekolah Negeri 1 Girilayu dengan didampingi para mahasiswa KKNT UNISRi. Anak-anak dapat belajar langsung cara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar” kata Ketua kelompok KKNT

Sebelum melakukan praktek lapangan anak anak diberikan pengarahan dan juga cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

“Ada beberapa faktor gigi pada anak itu berlubang, karena mereka banyak mengkonsumsi makanan maupun minuman yang manis. Selain itu juga kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, biasanya anak kalau makan makanan yang manis lupa menggosok giginya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap para orang tua menerapkan gaya hidup sehat sejak dini, termasuk merawat gigi dan mulut anak-anaknya.

“Yang lebih penting itu, para orang tua yang memiliki anak kecil selalu memperhatikan kesehatan dan merawat gigi anak-anaknya, agar ke depan mereka itu memiliki gigi yang sehat,” pungkasnya. (RedG /Marhany)

Komentar

Tinggalkan Komentar