oleh

Linmas Pemalang Ikuti Pembekalan Mitigasi Bencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam mitigasi dan penanganan kebencanaanalaman khususnya yang berhubungan dengan bencana banjir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Peningkatan Keterampilan Penyelamatan di Air Bagi Anggota Satlinmas tahun anggaran 2020 di Hotel Surya Yudha, Banjarnegara, Selasa – Kamis (24-26/11).

Acara yang dibuka oleh Kabid Linmas Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh Kasatpol PP Banjarnegara, Demak, Plt. Kasatpol Pemalang, dan 14 pendamping serta anggota Linmas 14 Kabupaten /Kota peserta Pelatihan, di mana tiap Kabupaten /Kota mengirimkan 4 anggota Linmas (2 pria 2 wanita).

Pembukaan keterampilan penyelamatan di air bagi anggota Satlinmas

Kegiatan yang dilaksanakan secara indoor dan outdoor ini membekali litmas secara teori dan praktek.

Perwakilan Satpol-PP Pemalang yang didampingi oleh Kasie Bina Potensi Masyarakat pada Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Pemalang Yanuar Sulaksono berharap peserta pelatihan diharapkan lebih siap di lapangan saat menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsinya membantu masyarakat.

“Peserta pelatihan diharapkan lebih siap di lapangan saat menjalankan salah satu tupoksinya yaitu dalam membatu penanggulangan dan penanganan bencana banjir. Baik pra, saat, maupun pasca bencana.” kata Yanuar, Kamis (26/11).

Dari 35Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah hanya 14 Kab/Kota yang mengikuti giat tersebut Dengan pertimbangan tingkat banjir yang ada didaerahnya. (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed