oleh

Koramil 05 Kesesi Bersama PMI Salurkan Air Bersih Ke Warga

Pekalongan – Musim kemarau yang berkepanjangan pada akhir-akhir ini, mengakibatkan kekeringan melanda pemukiman warga di berbagai wilayah. Mereka tidak hanya mengandalkan air untuk ladang-ladang mereka, ternaknya, namun untuk keperluan kehidupan keseharian, khususnya air bersih juga sangat minim.

 

Guna mengatasi kendala yang terjadi di masyarakat, TNI bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini Koramil 05 Kesesi dan PMI kab Pekalongan, bersinergi membantu kesulitan warga dengan menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter yang bertempat di dk. Bantul (karang Mulyo) ds. Kesesi kec. Kesesi, minggu (5/8/18).

 

Danramil 05 Kesesi Kapten Inf Parman menerangkan, untuk jumlah masyarakat yang di bantu air bersih sementara berjumlah sebanyak 40 KK

 

“Untuk sementara ada 40 KK yang saat ini kita bantu air bersih, dan kegiatan ini kita bersinergi dengan  PMI kab Pekalongan sebagai penyedia air bersihnya, sedangkan kita melaksanakan pendampingan serta pendataan di wilayah,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga akan terus memantau bersama unsur Muspika serta seluruh elemen masyarakat, dalam menangani semua permasalahan yang ada di wilayah.

 

“Kami akan pantau segala bentuk kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaan kami. Dalam penanganan ini, kami bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya dan menggandeng beberapa elemen masyarakat yang ada di wilayah. Dengan bersinergi, kita dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan baik dan kita dapat tahu langkah-langkah apa yang dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat,” jelasnya.

 

Dikatakan Danramil Parman, seperti yang dilakukan sekarang ini, merupakan upaya kita bersama membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ini merupakan langkah konkrit kita bersama aparat kewilayahan, sehingga dengan kita membantu masyarakat secara langsung, masyarakat dapat langsung merasakan upaya dan usaha yang kita lakukan bersama. (RedG rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar