Wonogiri- Bertempat di Aula Makodim 0728 Wonogiri telah digelar Komunikasi Sosial ( komsos )Kodim 0728 dengan wartawan dan sejumlah komunitas di Kabupaten Wonogiri, Rabu ( 4/11 ).

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0728 Letkol Inf Imron Masyhadi,SE beserta jajaran, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kepala Rutan Kelas 2 Wonogiri Daniel Kristianto dan Asisten 3 Bupati Wonogiri Wiranto.

Dandim dalam sambutannya mengatakan kegiatan komsos tersebut guna meningkatkan sinergitas antara Kodim 0728, Polres Wonogiri dan sejumlah elemen di Wonogiri.

Dandim juga mengingatkan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pilkada 2020 yang akan digelar pada Rabu, 9 Desember 2020 juga mendapat perhatian dari Dandim, dia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif meski tensi politik menghangat.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan kegiatan komunikasi sosial dalam rangka menyamakan visi antra komunitas di Wonogiri.

“Kita mentransfer informasi dengan adanya komsos ada rasa persaudaraan dan keinginan yang kuat untuk membangn Wonogiri,” jelasnya.

Kapolres menambahkan komunitas adalah kumpulan orang yang mempunyai kesamaan hobi, pekerjaan bahkan pemikiran.

Bambang Purnomo perwakilan dari wartawan mengatakan kerja sama yang baik telah tercipta antara Kodim 0728 Wonogiri dengan insan media di Wonogiri.

“Berita giat Kodim 0728 banyak ditayangkan di media cetak maupun elektronik,” terangnya.

Sularmo dari Gerojok menjelaskan komunitas memancing tersebut berusaha untuk melestarikan lingkungan air dan kelestarian ikan dari ulah oknum yang merusak habitat ikan dengan cara menyetrum ataupun menggunakan obat.

Komunitas tersebut beranggotakan 102 orang yang tersebar di Kecamatan Purwantoro, Kismantoro, Slogohimo, Puhpelem dan Bulukerto.

Aris Sugiyanto perwakilan dari Klub Motor Gede Harley Davidson menuturkan jumlah moge di Kabupaten Wonogiri sedikit jumlahnya.

Pihaknya juga berusaha berperilaku santun di jalan raya dan menghormati pengguna jalan lain.

“Kejadian viral di medsos itu dilakukan oleh oknum dan merupakan pembelajaran bagi kami,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar