oleh

‘Jokowi’ dan ‘Joe Biden’ Jalan- jalan di Kota Solo

Solo – Perayaan pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat tidak hanya semarak di Negeri Paman Sam, tapi juga di Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden “Jokowi” menyempatkan diri untuk mudik guna memberi ucapan selamat kepada “Joe Biden”. Aksi tersebut mengambil lokasi di titik nol Kota Solo, di jalan Jendral Sudirman, Rabu 20 Januari 2021, pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Kedua ‘Presiden’ tersebut nampak sumringah sambil mengibaskan bendera merah putih dan bendera bintang garis, bendera Amerika Serikat. Mereka seolah menyambut warga Solo yang hilir-mudik di jalan tersebut.

Menurut sang penggagas acara, Mayor Haristanto, Kamis (21/1) mengatakan aksi tersebut dimaksudkan untuk ikut bersukaria dalam menyambut pelantikan Presiden baru AS.

“Selamat mengemban amanat rakyat Mr Joe Biden,” ungkap Mayor Haristanto.

Mereka juga mengenakan baju batik dengan harapan aksi unik dan nyleneh ini juga bermanfaat untuk mengenalkan busana gaya batik.

“Moga besok bila Pak Joe Biden ke Jakarta berkenan mengenakan baju batik. Biar batik moncer di dunia global internasional”, tambah Mayor sambil terkekeh.

Relawan figuran yang berperan Yenyen Wahyono sebagai Joe Biden dan Mayor Haristanto sebagai Jokowi. (RedG/Aris Y)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed