oleh

Ini yang Dilakukan Babinsa Mentok Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Bangka Barat – Upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona tidak hentinya dilakukan. Semua komponen masyarakat bergerak tidak terkecuali Bintara Pembina Desa (Babinsa) . Seperti Serda Supardi Babinsa Koramil 431-02/Mentok menggunakan teknik komunikasi sosial (Komsos) merangkul nelayan Tanjung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, sabtu (16/1).

 

“Harapan kami agar masyarakat tidak bosan untuk memakai masker karena Sampai saat ini Virus Covid 19 Masih ada dan masih saja ada yg terpapar Virus tersebut.” himbau Babinsa.

Himbauan dengan menggunakan metode Komunikasi Sosial (Komsos) ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan keamanan warga di Kecamatan Mentok tersebut merupakan bagian dari program TNI yang mumpuni.

Dandim 0431/Babar Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos mengharapkan, agar semua Babinsa di wilayah Binaan terus menghimbau kepada warga masyarakat, agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan tetap waspada tentang Kamtibmas di wilayahnya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Itu harus di sosialisasikan oleh Babinsa di wilayah sebagai ujung tombak TNI”, harap Dandim.

Dandim juga menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, warga masyarakat harus patuh terhadap apa yang di anjurkan pemerintah, mengurangi berkumpul di tempat umum, supaya wabah tersebut tidak menyebar ke mana-mana. Tambah Dandim. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed