oleh

Di Beijing, Virus Covid-19 Menempel di Suku Cadang Mobil

Beijing – Salah satu pusat pengendalian dan pencegahan penyakit setempat di Kota Jincheng, Provinsi Shanxi, China Utara mendeteksi virus corona baru atau Covidi-19 pada ban mobil pada Sabtu (2/1/2021) malam waktu China. Hal ini setelah sebuah perusahaan yang bergerak dalam penjualan suku cadang mobil melaporkan kasus baru Covid-19.

Menurut kantor pencegahan dan pengendalian Covid-19 di kota Jicheng tersebut, seperti dikutip dari Tempo.co, bahwa beberapa sampel suku cadang mobil telah dites, dan hasilnya positif terinveksi virus Covid-19. Personel yang melakukan kontak dekat dengan barang pun telah dikarantina dan semuanya dinyatakan negatif. Sementara barang terkait telah disegel.

Sementara itu, di Hohhot, ibu kota Daerah Otonomi Mongolia Dalam, Tiongkok Utara, ada lima sampel kemasan suku cadang mobil di toko 4S dinyatakan positif terkena virus.

Dikutip dari pernyataan kantor pusat seperti dikutip dari Kantor Berita Xinhua yang dikeluarkan Minggu (3/1/2021) mengatakan, tiga batch suku cadang mobil dari perusahaan tempat kasus yang dikonfirmasi dilaporkan didistribusikan ke tiga toko 4S di Hohhot.

Ketiga toko pun telah ditutup (lockdown), dan suku cadang mobil terkait disegel. Personel yang melakukan kontak dekat dengan barang tersebut telah dikarantina dan sejauh ini dinyatakan negatif.

Sementara itu, tiga sampel positif lainnya yang diambil dari pengemasan suku cadang mobil ditemukan di kota Cangzhou di Provinsi Hebei, dan Yantai dan Linyi di Provinsi Shandong, menurut pihak berwenang setempat. Uji asam nukleat pun telah dilakukan pada suku cadang dan personel bengkel. (RedG/Ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed