oleh

Hasil Rapid Tes 124 Orang di Desa Karangnongko, Diduga 3 Reaktif

Pacitan – Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Jawa timur melakukan  rapid tes di dua Desa,  Desa Karangnongko dan Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung. Dari 124 orang yang di rapid tes tersebut di temukan tiga orang dari Desa Karangnongko.

124 orang tersebut di indikasi pernbah melakukan interaksi dengan pasien jenis kelamin perempuan yang pernah berinteraksi dengan anaknya di mana anaknya tersebut juga menjadi pasien positif Covid-19 dari cluster Temboro.

Aminudin, Kepala Desa Karangnongko saat di hubungi via seluler mengatakan bahwa hari ini sebanyak 120 dan 4 warga desa Plumbungan menjalani rapit test yang di lakukan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Pacitan.

“Benar, hari ini warga Karangnongko dan Desa Plumbungan berjumlah 124 orang. 120 dari desa Karangnongko dan 4 orang dari desa Plumbungan menjalani rapit,” katanya melalui sambungan telepon seluler.selasa (26/5/2020).

Aminudin, menambahkan bahwa bila ada warganya yang reaktif akan di lakukan isolasi mandiri di rumah namun dengan syarat-syarat.

“Kita akan mengambil sikap untuk warga yang reaktif dan kita suruh isolasi mandiri di rumah tapi syarat nya, anggota keluarga yang tidak reaktif harus di ungsikan ke rumah saudaranya yang lain,” jelasnya

Menurutnya pihak pemerintah desa akan bersikap tegas terhadap warganya yang kedapatan reaktif. karena, bila tidak mentaati aturan maka akan di jemput secara paksa untuk melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

“Kita Pemerintah Desa akan tegas.karena sikap tegas ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Bila masih bangkang ya kita akan jemput paksaan untuk isolasi mandiri di tempat yang sudah kita sediakan di desa,” tegasnya

Hingga berita ini turun, belum ada steatmen dari Dinas kesehatan dan juga Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pacitan.karena saat di hubungi melalui telepon seluler tidak ada jawaban.(RedG/Apri)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed