oleh

Aman Berwisata ke Pacitan dengan Mentaati Protkes 3M

Pacitan – Liburan Natal dan Tahun baru (Nataru) ini, apa lagi di masa pandemi Covid-19. destinasi wisata di Pacitan mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu terjadi, pasalnya lonjakan-lonjakan positif covid-19 semakin beranak pinak.

Tapi tidak perlu khawatir, untuk berwisata ke Pacitan yang terkenal dengan keindahan alamnya asalkan mentaati protokol kesehatan (Protkes) pasti aman. Apalagi dengan adanya petugas, di lapangan para petugas itu melakukan pendekatan dan selalu mewanti-wanti untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan atau yang akrab disebut Protkes 3M.

Andi Faliandra,Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Pacitan menjelaskan, bahwa selama pandemi ini sampai pada tanggal 31, Desember 2020 destinasi wisata di Pacitan hanya mencapai angka 41 persen.

“Mengahadapi libur Natal dan Tahun baru kita memang masih dalam masa pandemi Covid-19.dan dampaknya pun sangat luar biasa terhadap kunjungan wisata. Kami memang sangat prihatin dengan pandemi ini, tetapi kami mencoba di masa-masa pandemi ini untuk bisa memberi yang terbaik untuk pariwisata di Pacitan,” tuturnya melalui sambungan telepon seluler dengan g-news.id pada Minggu (3/1/2021)

Namun pihaknya, lanjut Andi, tetap menerapkan protkes di semua destinasi wisata dalam menyambut Nataru dengan melaksanakan Surat Edaran (SE) Bupati Pacitan untuk selalu menerapkan (3M). Sementara itu untuk wisatawan yang menginap di Pacitan harus membawa dan menunjukan surat bebas covid-19 dalam bentuk hasil rapid tes. “Jadi kami tetap mencoba menerapkan protkes secara ketat,” tegasnya.

Pandemi covid-19 ini, menurut Andi Faliandra,,sangat berdampak besar khususnya di dunia pariwisata di Pacitan. Karena itu, Disparpora.menerapkan sistim sesuai dengan surat edaran Bupati. “Tujuannya, agar tidak tumbuh cluster covid-19 baru dari dunia pariwisata di Pacitan,” tuturnya.

Baca Juga  Kebutuhan Uang Saat Nataru di Provinsi Kepri Sebesar Rp1.488 Triliun

Kendati demikian. meskipun dunia pariwisata mengalami angka penurunan, Andi merasa senang, karena wisatawan menurut hasil pantauannya di lapangan berjalan aman dan lancar, “Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Pacitan dan menikmati kuliner khas Pacitan dengan senang serta bisa menikmati keramahtamahan masyarakat Pacitan,” pungkasnya. (RedG/Gali Gong Li)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed