oleh

Halal Bihalal Keluarga Besar FKKPI

Wonogiri- Bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan halal bihalal keluarga besar FKPPI Cabang 1128 Wonogiri, Minggu (8/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa (Ketua FKPPI), Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh (Pembina FKPPI), Ketua PPAD Wonogiri (Purnawirawan TNI) Slameto, Ketua Putra Putri Polri Wonogiri (Purnawirawan Polri) Sukodi, dan H. Mursidi dari (Kantor Kemenag Wonogiri).

Acara diawali sambutan Edi Santosa SH. MH (Ketua FKPPI) meyampaikan bahwa FKPPI di Wonogiri sebenarnya cukup besar, tercatat sejak tahun 1998 melalui penjaringan Pepabri dan Koramil pada saat itu sebenarnya anggota FKPPI terdata dari keluarga Polri dan Pepabri sebenarnya berjumlah 2000 anggota. Di saat pemilu pada tahun 1998 FKPPI sangat luar biasa dan FKPPI di kecamatan Wonogiri telah terbentuk 20 Rayon di setiap kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

“Kenapa akhirnya FKPPI sekarang jatuh bangun, karena pada saat reformasi yang terjadi pada tahun 1998 FKPPI tiarap sehingga pada saat itu keanggotaan kita yang banyak juga birokrasi. Perlu saya sampaikan bahwa FKPPI adalah independen, organisasi kemasyarakatan, sehingga tidak perlu takut kepada siapapun karena organisasi FKPPI ini dilindungi dan berbadan hukum dan perlu saya sampaikan pula bahwa FKPPI didirikan oleh TNI/Polri dan Pepabri,” jelasnya.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku (Pembina FKPPI) menyampaikan bahwa, sudah di jelaskan oleh bapak ketua bahwa FKPPI, ini adalah organisasi yang legal, karena dulu jaman reformasi TNI/Polri di hujat berimbas kepada anak-anaknya. Akan tetapi sekarang TNI/Polri di masyarakat citranya sudah meningkat, jadi harus bangga menjadi anak-anak anggota TNI/Polri dan jangan takut lagi berorganisasi dan menunjukkan jati diri.

Baca Juga  Sengit, Tim FC Polres Imbangi Tim Pemda U-40

“Pada kesempatan Halal Bihalal kali ini, marilah kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Memang FKPPI bukan organisasi politik melainkan organisasi kemasyarakatan, akan terapi anggotanya yang bermacam-macam, ada yang anggota politik, PNS, Wiraswasta dan lain-lain, kita besarkan organisasi FKPPI ini. Jika kita membesarkan organisasi ini Insya Allah kita juga akan menjadi orang yang besar, sebagai organisasi kita yang utama adalah bersilaturahim maka dalam organisasi ini kita harus saling membantu, untuk itu manfaatkan jabatan saya untuk FKPPI apa yang dapat saya bantu FKPPI silahkan diminta,” tambahnya.

Selanjutnya Tausyah yang disampaikan oleh H. Mursidi, mengapa butuh Halal Bihalal, ada hal yang mendasari kita semuanya bahwa yang pertama artinya saling menghalalkan, meluruskan benang yang kusut, mari yang putus kita sambung dan yang retak kita haluskan lagi, yang jauh kita dekatkan lagi supaya pertemau halal bihalal ini diberkahi untuk kita semua. Manusia diciptakan oleh Allah itu sebagai tempat lupa dan salah, siapapun orangnya apapun jabatannya pasti punya salah dan dosa, untuk itu dalam momentum halal bihalal marilah kita saling maaf memaafkan.

“Yang kedua tujuannya adalah bahwa manusia itu tidak bisa hidup sendirian, kita pasti membutuhksn bantuan/pertolongan dari orang lain. Dan Rosululloh berpesan 2 hal yang perlu dihindari yaitu memutuskan silaturahmi dan tidak boleh berbuat buruk kepada tetangga. Yang ketiga bahwa kita hidup didunia hanya sementara, wajah semakin tua semakin berubah, badan semakin lemah, rasa semakin berkurang. Umur kita sampai berapa hanya Allah yang mengetahui dan kematian itu tidak memandang umur,” bebernya.(RedG- Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed