Wonogiri- Jangan kira hari Minggu program kerja bhakti Pra TMMD antara warga dan TNI di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo libur, pada umumnya warga berlibur bersama keluarganya, namun tidak demikian semua ini terjadi malah sebaliknya terbukti ratusan warga Desa Sukoharjo dan jajaran TNI Kodim Wonogiri berbaur kompak di lokasi, Minggu (8/7).

Mereka sangat antusias dalam kerja bhakti di ruas pembuatan badan jalan dan pengumpulan material batu gunung yang kelak akan di Rabat/Cor saat TMMD Reguler ke-102 Kodim Wonogiri.

“Kami tidak mengenal libur, karena target harus terpenuhi,” jelas Kades Sutarno.

“Kodim Wonogiri sudah menginstruksikan agar selama Pra TMMD sudah bisa meraih prestasi besar, sehingga saat pembukaan TMMD tinggal melanjutkan,’’ ungkap Danramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Budi Utama dilokasi.

Kades Sukoharjo Sartono menambahkan pihaknya menyadari akan target yang telah ditentukan itu, sehingga seluruh warga akan dengan sukarela bekerja bersama jajaran TNI Kodim 0728/Wonogiri.

‘’Tidak pernah mengeluh, warga sudah sepakat apa yang dilakukan jajaran TNI Kodim Wonogiri untuk pembangunan Desa Sukoharjo,’’ beber Kades Sartono.

Babinsa setempat Sertu Teguh Prasojo saat dijumpai dilokasi menyampaikan bahwa giat Pra TMMD kali ini memasuki hari ke-7, dalam pengerahan tenaga san untuk gat luar biasa, selain dari anggota TNI sebanyak 17 orang dan warga tidak seperti biasanya terbukti hari ini diikuti Ratusan orang dari ibu-ibu 28 oŕang bapak-bapak kurang lebih 115 orang.

“Melalui gugur gunung mewujudkan badan jalan dalam pra TMMD yang dimulai hari Senin 2 Juli sampai sekarang Minggu 8 Juli telah berhasil membuat badan jalan sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter,” tegasnya.(RedG – Aris)

Tinggalkan Komentar