Gubernur Ganjar Menanam di Bukit Banowati, Pemalang

Pemalang – Setelah ditunggu ratusan relawan penggiat lingkungan, Karangtaruna, pelajar dan masyarakat, Gubernur Ganjar Pranowo tiba di lokasi penanaman sejuta pohon pada pukul 17.10 wib.

Gubernur Ganjar Pranowo langsung melakukan penanaman pohon Kantil (magnolia alba)  dan pohon arèn (Arenga pinnata). Penanaman ini diikuti oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, anggota forkompinda Kabupaten Pemalang, ratusan pelajar di lokasi yang sudah di sediakan, Kamis (5/3)

Menurut Supriyat Nasir ketua  Forum Komunikasi Praktisi Lingkungan Hidup Indonesia (FK. Prestalindo)  beberapa hari sebelumnya sudah dilakukan penanaman 10.000 pohon di wilayah bukit Banowati Dusun Pekuncen Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul dan wilayah lainnya di Kabupaten Pemalang.

Dalam dialog dengan masyarakat gubernur Ganjar meminta masyarakat senantisa menjaga lingkungan dengan menanam.

“Mumpung waktunya masih penghujan, waktu yang penting untuk menanam. Tadi saya lihat sumber mata airnya bagus. Daerah ini saya Lihat  genangan airnya banyak.” kata Ganjar.

Oleh karena itu ganjar meminta peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawat daerah ini. Agar nanti kalau kemarau daerah ini tidak akan kekeringan.

Selain meminta masyarakat sadar lingkungan, ganjar juga menginformasikan mengenai virus corona. Bagaimana cara mencuci tangan yang baij dan benar. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *