oleh

Kapolres Wonogiri Serukan Jajarannya Untuk Rutin Baksos Jumat Berkah

Wonogiri – AKBP Christian Tobing ternyata selama berdinas di wilayah wonogiri suka terhadap bakso. Dan jenis makanan inilah yang membuatnya kerasan di Wonogiri.

‘’Yang membuat saya kerasan di Wonogiri ini, masyarakatnya sopan-sopan dan ramah, serta baksonya enak,’’ aku mantan Kapolres Belu, perbatasan RI-RDTL, Kamis (5/3).

AKBP Christian Tobing yang menjabat sebagai Kapolres Wonogiri sejak awal Desember 2019 itu, mengaku telah menyatu dengan masyarakat Wonogiri.

‘’Di sini (Wonogiri) secara terjadwal saya langsung turun ke masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan Sonjo Wargo,’’ jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengaku lebih suka duduk lesehan dengan masyarakat. Sebab, ternyata dengan duduk lesehan, menjadi lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat lebih leluasa untuk menyampaikan saran, imbauan yang tentunya menjadi bahan catatan Polri untuk bekerja lebih baik.

‘’Ini ‘belanja’ masalah yang saya lakukan, di wilayah Kabupaten Wonogiri, dalam rangka untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja Polri, khususnya anggota Polres Wonogiri,’’ kata Perwira jebolan AKPOL tahun 2000 itu.

Selain kegiatan yang diawaki langsung oleh Kapolres, juga ada kegiatan multi sasaran yang dilakukan oleh anggota di seluruh Polsek di waktu-waktu yang sudah ditentukan. Ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi.

‘’Dan ternyata kegiatan tersebut cukup efektif dan masyarakat memberi respon yang cukup positif,” katanya.

Kapolres pun menyeru kepada seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan Jumat Berkah. Yakni bakti sosial dari keluarga besar Polri untuk masyarakat yang kurang mampu berupa pemberian sembako.

Juga ada kegiata blue light patroli, menghadirkan keberadaan polisi pada saat malam hari, dengan melaksanakan patroli menggunakan lampu rotator, sehingga masyarakat menjadi merasa aman dan nyaman.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar