oleh

Gerak Cepat Koramil 10/Wiradesa Tangani Kebakaran Pasar Wiradesa

Pekalongan – Kebakaran melalap belasan kios di pasar Wiradesa, pada rabu sekira pukul 02.00 Wib dini hari, Api membakar pasar Wiradesa di area pasar los belakang (Los terminal lawas) di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/11/18)

Menurut saksi, Ahmad Bakri, 60Tahun, Alamat Perum Wira Baru 2 rt 4 rw 10 Kelurahan Pekuncen dan Riyanto, 36 tahun, Alamat Mayangan Kecamatan Wiradesa menerangkan,saat dirinya sedang berada di area belakang pasar (Los terminal lawas), kemudian tiba-tiba mendengar suara ledakan kecil seperti lemparan batu, kemudian Ahmad Bakri melihat kepulan asap dan api yang sudah membesar berasal dari Kios martabak terang bulan dan Kios Telor bagian Los belakang Pasar (Los Terminal lawas).

Kemudian  Ahmad Bakri langsung melapor ke Koramil 10/Wiradesa dan Polsek Wiradesa bahwa ada kebakaran,  mendapat laporan tersebut anggota piket Koramil 10/Wiradesa Serka Riyadi langsung menuju ke TKP dan menghubungi pemadam kebakaran dan PLN.

“Begitu mendapat laporan dari warga saya langsung ke TKP, dan sampai di tempat saya sudah melihat api yang membakar kios tersebut,kemudian saya telpon pemadam kebakaran,tidak berselang lama mobil kebakaran datang dan langsung memadamkan api tersebut,”ujar Serka Riyadi.

Dengan kerjasama antara TNI,Polri dan pemadam kebakaran serta masyarakat setempat akhirya api  dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wib,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,kerugian ditaksir mencapai Rp. 750.000.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang memercikkan api kemudian menjalar dan membakar kios tersebut. (RedG kontributor Rus99)

Komentar

Tinggalkan Komentar