oleh

FUI Wonogiri Salurkan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis

Wonogiri- Forum Umat Islam (FUI) Wonogiri terus melakukan aksi peduli. Khususnya dalam membantu mengatasi dampak penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan COVID 19.

Kali ini, aksi peduli FUI Wonogiri diwujudkan dengan menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang berjuang di garda depan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ketua FUI Wonogiri Ustad Abdullah Rabbani, Selasa (21/4) mengataka bantuan tersebut sudah dilakukan dua tahap. Tahap pertama dikirim kepada para tenaga medis secara langsung di puluhan titik di Kabupaten Wonogiri beberapa waktu yang lalu. Tahap kedua disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Wonogiri

Rabbani menuturkan bantuan APD tahap kedua diserahkan oleh Bendahara FUI Wonogiri, dr. H. Indra Putranta dan diterima oleh Ketua IDI Kabupaten Wonogiri, dr. H. Martanto.

“Bantuan APD FUI tahap 1 yakni 300 face shield (pelindung muka) ke hampir seluruh Puskesmas, klinik maupun dokter praktek di Wonogiri, sementara bantuan tahap 2 berupa baju hazmat jumpsuit coverall reuseable 34 unit melalui IDI Wonogiri dan 17 unit melalui IDI Sukoharjo untuk dimanfaatkan untuk seluruh jaringan yang ada di 2 kabupaten tersebut,” bebernya.

Rabbani berharap semoga bantuan tersebut mampu membantu tugas para tenaga medis di lapangan.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi para tenaga medis yang berjuang tak kenal lelah membantu sesama. Dan semoga wabah COVID 19 segera diangkat Allah dari seluruh muka bumi. Aamiin,” tegasnya. (Ar15)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed