oleh

Pasien PDP Meninggal Dunia Asal Pemalang, Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

Pemalang – Malam ini, senin (20/4), Bupati Pemalang H. Junaedi selaku ketua gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang mengelar Konferensi pers sekitar pukul 20.00 wib.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menerangkan bahwa ada salah satu warga Kabupaten Pemalang yang dikatagorikan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia. Jenazah yang berjenis kelamin laki-laki, berusia 30 tahun, bekerja disalah satu perusahaan garment di Jakarta. Sebelumnya sudah mendapat perawatan semestinya di Rumah Sakit di Jakarta.

Jenazah di bawa ke Pemalang yang  disemayamkan disalah satu pemakaman umum yang ada di Kecamatan Petarukan.

Menurut ketua satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, jenazah dipulasara dan dimakamkan sesuai dengan Protap covid-19 yang telah ditentukan oleh kementrian kesehatan RI.

“Jenazah akan langsung dikebumikan, sekali lagi kepada masyarakat Pemalang saya himbau untuk tetap mematuhi semua himbauan,” ujar H. Junaedi.

Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, langsung mentracking siapa saja yang pernah bersinggungan maupun berhubhbgan dengan almarhum.

Keluarga Ikhlas

Casmudi orang tua dari almarhum mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sudah ikhlas menerimanya.

“Kami sudah ikhlas dan kami.juga bersyukur warga mau menerima anak kami dimakamkan disini,” ujar Casmudi.

Sementara itu, Polsek Petarukan yang di pimpin oleh wakapolsek memberi himbauan agar warga tetap tenang dan menerima jenazah dimakamkan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Gugus Covid 19 H. Junaedi bahwa pemakaman tersebut sudah melalui protap yang sudah ditetapkan oleh medis.

Jadi, masyarakat tidak usah khawatir. Namun demikian Junaedi berpesan agar masyarakat selalu waspada dan mematuhi segala himbauan dari pemerintah.

” Mari kita satukan langkah untuk melawan virus Corona, dengan menjaga kesehatan diri kita sendiri,” kata Bupati. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed