oleh

Forkopincam Pracimantoro Hadiri Bersih Dusun Sengon

Wonogiri – Bertempat di Dusun Sengon, Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro, telah berlangsung kegiatan bersih Dusun yang dihadiri lebih kurang 150 orang, Senin (6/8) malam.

 

Hadir dalam acara Camat Pracimantoro (Warsito), Danramil 13/Pracimantoro (Kapten Cba Budi Waluyo) beserta Babinsa Desa Gebangharjo (Pelda Suef), Polsek Pracimantoro (Ipda Sunardi) beserta 2 orang anggota, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDIP (Ayuning Sekar Suci), Kepala Dusun Sengon (Waseno).

Sambutan Kepala Dusun Sengon (Waseno) mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Bersih Dusun Sengon dan Dusun Ngentak Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro.

“Acara bisa terselenggara berkat sumbangsih dari warga Dusun Sengon yang secara ikhlas memberikan sumbangan untuk acara ini,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan malam tersebut akan dihibur oleh Campursari Bimo Laras Trukan Pracimantoro.

“Mari kita nikmati hiburan ini dari kita untuk kita dan apabila dalam acara ada yang membuat keributan maka orang tersebut yang menanggung segala biaya acara ini,” katanya.

Sambutan Camat Pracimantoro Warsito menuturkan dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun Sengon yang dapat menyelenggarakan acara Bersih Dusun Sengon Desa Gebangharjo dia menjelaskan bahwa dana untuk acara tersebut adalah sumbangsih para warga Dusun Sengon dan Dusun Ngentak.

“Tradisi bersih dusun sudah ada sejak zaman dahulu, tradisi ini turun temurun dengan demikian mari kita jaga dan lestarikan tradisi ini dan siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga tradisi dari zaman nenek moyang kita. Dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 yang belum pasang bendera merah putih maupun umbul-umbul segera besok dipasang untuk menyemarakkan HUT RI ke 73,” jelasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed