Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Kembang Babinsa Jatipurno Serma Widhi Anugrah melaksanakan pendampingan kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno yang diikuti sekitar 60 orang, Rabu (5/9).

 

Kegiatan dihadiri Widodo Sekcam Jatipurno, Tomi (Pendamping Desa bidang pemberdayaan), Dwi Susilowati (Pj Kades), Serma Widhi Anugrah (Babinsa), BPD, LPM, KPMD, Ketua RT/RW, PKK, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat Desa Kembang Kecamatan Jatipirno.

Sambutan Sekcam Jatipurno Widodo menyampaikan rencana dana desa harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan kesejahteraan warga desa Kembang.

Pendamping desa bidang pemberdayaan Tomi juga manenambahkan Musrenbang tidak hanya mengusulkan untuk infrastruktur desa tapi bisa dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat desa

Dwi Susilowati selaku Pj Kades juga menyampaikan Rencana pembangunan 2018 yang belum terealisasi agar diprioritaskan di 2019.

“Rencana pengusulan ke provinsi untuk pembangunan Desa Kembang. Kreatifitas kegiatan PKK dan Karang Taruna dapat didukung dari dana desa dan pemberdayaan modal usaha dapat diusulkan di bantuan dana desa,” katanya.(RedG)

Tinggalkan Komentar