Wonogiri – Bertempat di Pendopo Kecamatan Sidoharjo telah berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sidoharjo Tahun 2019 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri Tahun 2020, Selasa(12/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sidoharjo Mulyono, Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi, Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Camat Sidoharjo Mulyono menyampaikan terdapat empat pendekatan yang dilakukan yaitu politik, teknokratik, partisipatif dan alur. Alur dalam hal tersebut yaitu suatu proses baik itu dari atas ke bawah atau sebaliknya.

“Kita mempunyai pemahaman yang sama dan tidak harus usulan itu dapat direalisasi karena semua itu terkendala dengan adanya dana yang terbatas,” ujarnya.

Dia menuturkan di Kecamatan Sidoharjo ini sudah banyak pembangunan salah satunya pembuatan jembatan yang ada di Desa Sempukerep.

“Semoga dengan diadakannya musren ini dapat memajukan wilayah Kecamatan Sidoharjo khususnya dan Wonogiri pada umumnya sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” jelasnya.

Sambutan dari Tim Bapeda Wonogiri Sunarso menjelaskan kegiatan tersebut merupakan legitimasi dalam rangka perencanaan di tahun 2019. Ini merupakan kegiatan awal yang mendasari nanti dalam rangka percepatan pembangunan.

“Proses yang terpenting adalah program yang bisa menyelesaikan masalah. Kita tahu bersama masih banyak indikator yang sifatnya belum terukur untuk itu mari kita benahi,” katanya.

“Kita tahu bersama bahwa masih ada RTLH yang belum terselesaikan. Untuk itu mari kita sama-sama entaskan semua ini tentunya dengan berbagai tahapan nantinya. Sesuai dengan instruksi dari bapak bupati yang beliau mencanagkan lewat panca programnya. Di samping itu untuk biaya pendidikan masih kita prioritaskan salah satunya yaitu pemberian beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi. Diharapkan dengan pemberian beasiswa dapat meringankan beban orang tua serta dapat mendukung guna mewujudkan generasi muda yang berpendidikan serta dapat berkontribusi untuk daerahnya,” tutupnya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar