Wonogiri- Bertempat di halaman Kecamatan Batuwarno telah dilaksanakan Apel 3 pilar antara TNI-Polri-Pemerintah Kecamatan Batuwarno, bertidak sebagai Pembina Apel Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, S,Sos., dan Komandan Apel Aiptu Supar, Selasa(12/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Batuwarno Khrisna Eko Sutiono, Danramil 06/ Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo beserta 4 Anggota, Kapolsek Batuwarno Iptu Wartadi beserta 5 Anggota, Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Batuwarno.

Pada pengarahannya Camat Batuwarno Khrisna Eko Sutiono menjelaskan bahwa tujuan dari apel sintegritas 3 pilar adalah agar dalam pelaksanaan pemilu 2019 dapat terlaksana dengan baik dan 3 pilar itu sendiri dapat menjag kamtibmas serta berfungsi menjadi contoh maupun bagi masyarakat yang ada.

“Bahwa dengan adanya teknologi yang sangat canggih ini terutama adanya sarana komunikasi android Handphone maka kita dengan mudah mendapatkan informasi yang kita perlukan, untuk itu kita harus bisa menyikapinya dengan baik, informasi yang bagaimana yang harus kita sampaikan dan informasi mana yang harus kita simpan sendiri,” ujarnya.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa menyatukan persepsi yang selama ini sudah bagus.

“Mari kita tingkatkan karena semakin kedepan, semakin berat pula tugas kita. Jaga kekompakan antar instansi (Kecamatan, Polsek, Koramil), bersinergi saling membantu untuk menuju Batuwarno yang lebih baik lagi. Memasuki tahun politik agar tetap menjaga persatuan walaupun berbeda kita tetap satu untuk Batuwarno dan NKRI,” jelasnya.

Selain itu Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo menambahkan pentingnya sinergitas kemitraan 3 pilar antara unsur-unsur aparat pemerintahan dan aparat keamanan (Kecamatan-Polsek-Koramil) dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Batuwarno.

“Soliditas 3 pilar menjadi pondasi utama yang mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional,” pungkas danramil.( RedG )

Tinggalkan Komentar