Banyumas – Dua Komandan Kodim di jajaran Korem 071/Wijayakusuma diserahterimakan, Selasa (12/2/2019) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja Banyumas.

Kedua Komandan Kodim tersebut, Dandim 0701/Banyumas dari pejabat lama Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos., M.M.S., kepada Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.POL., dan Dandim 0710/Pekalongan dari Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S., S.I.P., kepada Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pejabat lama Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos., M.M.S. selanjutnya menjabat Pabandya Renops Sopsdam IV/Diponegoro, sedangkan penggantinya Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.POL dari Danyonif 405/Sk Brigif 4/DR.

Pejabat lama Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S., S.I.P., selanjutnya menjabat Pabandya-3/Turjuk Spaban 1/Ren Sterad, sedangkan penggantinya Letkol Inf Arfan Johan Wihananto sebelumnya menjabat Danyonif 400/Raider Kodam IV/Diponegoro.

Selain serah terima jabatan Dandim, juga diserahterimakan pejabat Kasilogrem 071/Wijayakusuma dari Letkol Inf Drs. Fajari kepada Mayor Inf Yahmin, serta penyerahan tugas Kasiopsrem 071/Wijayakusuma dari Danrem 071/Wijayakusuma kepada Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto, Pakumrem 071/Wijayakusuma dari Mayor Chk Agus Ginanto, S.H., kepada Danrem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan, mutasi dan pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi militer merupakan hal biasa dilakukan, sebagai bagian dari kebutuhan suatu organisasi, yang bertujuan untuk pembinaan satuan dan personel yang bersangkutan.

“Dalam konteks pembinaan personel, alih tugas dan jabatan, merupakan bagian dari upaya mengembangkan kemampuan personel tersebut. Dalam dimensi kepemimpinan manajerial dan profesionalisme keprajuritannya”, terangnya.

Melalui serah terima jabatan ini, lanjutnya. Diharapkan akan memacu semangat dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide cerita serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, bangsa dan negara.

“Kodim 0701/Banyumas dan Kodim 0710/Pekalongan, sebagai salah satu komando kewilayahan, mengemban tugas dan fungsi yang penting dan strategis terkait dengan pengembangan dan pemantapan potensi pertahanan di daerah”, ungkapnya.(RedG kontributor rusg99)

Tinggalkan Komentar