Wonogiri- Dengan adanya cuti bersama yang dilakukan oleh para pendidik SD dan SMP secara bersama-sama yang dilaksanakan pada hari ini yang ada di wilayah Kecamatan Jatiroto, Forkopincam melakukan pemantauan kesekolah-sekolah untuk melihat langsung dampak atau keadaan dilapangan, adapun sasaran sekolah yang dipantau adalah SD N I Jatiroto, SD N I Desa Sugihan dan SMP N II Desa Cangkring, Selasa(8/10/18).

 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Jatiroto Andhika Krisnayana , Danramil 16/Jatiroto yang diwakilkan kepada Batuud Peltu Sutarno, Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul Tri Waseso, Kasi Trantib Kecamatan Jatiroto Agung Saktiawan , Kasi Kesra Kecamatan Jatiroto Heru.

Hasil pemantauan yang didapat dari masing-masing Sekolah Dasar sebagai berikut, SD N I Jatiroto dengan Kepala Sekolah Pujono, dari jumlah guru 14 orang yang sudah PNS 4 orang, untuk guru WB 10 orang melakukan cuti bersama namun proses belajar mengajar tetap berjalan dengan sistim di gilir jam pelajaranya oleh Guru PNS.

SD N I Desa Sugihan dengan Kepala Sekolah Harmadi, jumlah semua guru 6 orang, PNS 2 orang dan WB 4 orang sedang melakukan cuti bersama, namun proses belajar tetap berjalan dengan sistim yang PNS mengajar siswa klas 1,2,3 dan klas 4 dengan sistim digilir, namun untuk siswa kelas 5 yang mengajar adalah kakak kelas mereka yaitu kelas 6.

SMP N II Desa Cangkring dengan Kepala Sekolah Rohmat , jumlah guru PNS 30 orang dan jumlah guru WB sekitar 25 orang, sampai dengan saat sekarang untuk proses belajar-mengajar tidak ada kendala.

Kesimpulan yang bisa diambil dari hasil pemantuan Forkompincam Jatiroto bahwa sampai dengan sekarang proses belajar-mengajar belum ada kendala yang berarti, masih bisa di atasi oleh guru PNS walaupun hasilnya tidak maksimal. (RedG)

Tinggalkan Komentar