oleh

E-warung Pemalang Tingkatkan Layanan BPNT

Pemalang – Program Pemerintah Pusat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pemalang setelah diterpa beberapa isu miring berbenah memperbaiki diri. Agen atau dikenal sebagai e-warung memberikan komoditas bahan pangan yang dibutuhkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang telah ditentukan.

KPM diberi edaran produk apa saja yang dibutuhkan oleh KPM sesuai dengan pedoman umum (pendum) pembagian BPNT. Para agen berkomitmen untuk memberi produk nyang dibutuhkan oleh KPM dengan kualitas baik.

Beberapa agen e-warung di desa Widodaren, Kelurahan Sugihwaras, Kelurahan Pelutan berkomitmen memberikan produk dan kebutuhan KPM yang terbaik.

Seperti dikemukakan oleh agen e-warung Slamet di Kelurahan Pelutan mengungkap, agennya memberikan layanan terbaik bagi KPM mulai mutu, kualitas sampai takarannya.

Guna menjaga kualitas tersebut, sampai dipasang spanduk peringatan di luar e-warung, “Kalau ada barang/komoditi yang tidak bagus/rusak, segera ditukar/dikembalikan ke agen”.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, bahwa dia tidak ingin KPM kecewa dengan item produk yang diberikan. Kalau bisa malah dia lebihkan takarannya, misalnya beras, karena adanya kemungkinan susut di penyimpanan maka dia lebih baik melebihkan takaran sehingga takaran pas bahkan lebih, sehingga KPM akan puas.

Penerima manfaat, Surini, warga Kelurahan Sugihwaras mengungkapkan dengan adanya bantuan BPNT, keluarganya tertolong dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan makan yang sehat dan bergizi. Dia minta agar agen mampu menjaga kualitas dan mutu dari barang yang dibutuhkan oleh KPM. (RedG/Rokhim).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed