Pacitan- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Antusias warga menghadapi Pilkada serentak yakni banyaknya perbicangan mengenai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini diungkapkan pengunjung warung kopi seribu satu gua, Kang Kampleng, ia menceritakan siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada tahun ini.

“Bahwa ada sosok perempuan cerdas, hebat, dan kuat. Untuk bisa di jadikan calon Wakil bupati Pacitan kedepan,” ungkapnya.

Saat ditanyakan pengunjung lain, perempuan siapa yang tadi diceritakan oleh Kang Kampleng yang bakal menjadi calon Wakil Bupati.

“Sosok perempuan tersebut Almira Adellia Damayanti. Itulah sosok Wakil Bupati yang saya idamkan,” kata dia sambil tersenyum manis.

Dijelaskan Kang Kampleng, sosok Almira tersebut orangnya cerdas, cantik, mempunyai talenta dan tidak pernah menjadi bahan gosipan masyarakat.

“Orangnya cerdas, cantik, dan lain-lain. Pastinya bisalah menjadi Wakil Bupati Pacitan?, ” tuturnya.

Menurutnya, ia sangat awam tentang perpolitikan tetapi sering menyimak berita politik di salah satu televisi swasta membuatnya Kang Kampleng sedikit demi sedikit memahami tentang perpolitikan.

“Maklum saya pekerjaan sebagai petani utun. Namun saya terlalu keseringan menyimak berita politik di salah satu televisi swasta yang menjadi idola serta hingga tertular ke pikirannya. Sekadar menyampaikan politik di warung kopi, “ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki pendidikan yang tinggi, tetapi Kang Kampleng tetap memikirkan kedepan dalam menghadapi Pilkada serentak tersebut.

“Saya mengidolakan Almira Adellia Damayanti untuk bisa digandeng oleh calon Bupati untuk menjadi Wakilnya. Masyarakat punya hak untuk menyampaikan pendapat,” tegasnya.(red/apri)

Tinggalkan Komentar