Pemalang- Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 Bhayangkari Cabang Pemalang dilaksanakan di pantai Widuri, lingkungan sirkuit widuri, Kelurahan Widuri, Pemalang, Jum’at (1/3/2019). Selain Kapolres, ketua bhayangkari cabang Pemalang hadir pula Bupati Pemalang, H. Junaedi beserta Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, OPD dilingkungan Pemkab Pemalang, Polres Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, TP.PKK Kabupaten Pemalang, Institusi pendidikan dan komponen masyarakat lainnya. Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara menyediakan ratusan door prize.

Dalam sambutannya, Bupati H. Junaedi menyampaikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari bersama pengurusnya yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Widuri. Bupati berharap, melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, akan semakin menumbuhkan kesadaran kita dalam menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sebagai wujud rasa syukur kita atas karunia Allah SWT. karena menurut Bupati, sampai dengan saat ini kita masih diberi kesempatan untuk bisa bernafas dengan bebas serta menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam di Pantai Widuri. karena kondisi lingkungan hidup disekitar kita masih relatif terjaga dengan baik.

Terkait kegiatan bersih-bersih sampah di moment HPSN tersebut, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Pemalang, Ny. Elvita Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, maksud dari kegiatan yang digelarnya adalah untuk mengedukasi para pedagang dalam ikut serta menjaga kebersihan dilingkungan pantai. karena pantai Widuri merupakan salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Pemalang sekaligus untuk mendukung progtam pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

” Betapa pentingnya menjaga kesehatan dan betapa bahayanya sampah plastik karena seperti yang kita tahu bahwa sampah plastik itu baru bisa terurai setelah lima ratus tahun. Setelah terurai tidak langsung hilang. bukan kita sebagai masyarakat Indonesia yang mengalami sekarang, tapi anak cucu kita, generasi kedepan yang akan terganggu kesehatannya .” ungkap Ny. Elvita.

Sebelumnya, kedatangan Bupati H. Junaedi dan Hj. Irna Setiawati bersama dengan rombongan OPD ke lokasi kegiatan, cukup menarik perhatian pengunjung pantai Widuri. Pasalnya, mereka datang dengan mengendarai sepeda motor. (RedG)

Tinggalkan Komentar