oleh

Makadam TMMD Sengkuyung Tahap I Hari ke-3 Rampungkan 35%

Wonogiri- Pelaksanaan TMMD Reguler 104 dan Sengkuyung Tahap I bersama-sama secara resmi dibuka pada tanggal 26 Februari 2019 diseluruh Indonesia, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 yang berada di Dusun Tritis Desa Semagar, Kecamatan Girimarto.

Memasuki hari ke 3 pada hari Kamis 28 Februari secara bersama-sama anggota Kodim dan masyarakat Desa Semagar bahu-membahu mengerjakan Makadam dengan Volume 300 M X L 4 M X Tebal 0.12 M merampungkan sekitar 35 %. Selain Makadam kegiatan Fisik yang dilaksanakan di Desa Semagar meliputi pembuatan jembatan dengan volume P 7.5 M X L 4 M X T 4 M dan pembangunan Talud jalan dengan volume P 70 M X L 2 M X Tebal 0.4 M.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna menyampaikan peran serta masyarakat untuk membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik.

Dia menambahkan disamping itu keikutsertaan personel Polri dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera. Prajurit TNI terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.

“TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat gotong-royong harus dijaga terus, dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat. Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat, karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya,” ujarnya.

Turunnya prajurit TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan di desa-desa telah mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Program TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed