oleh

Bulan Suci Ramadhan Sarana Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat

Wonogiri- Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas ookok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Pelda Suwarno beserta dua anghota Polsek Girimarto Aiptu Supadmo dan Aipda Sutono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah Suwari, warga Dusun Tritis Desa Semagar Kecamatan Girimarto. Sabtu (11/5).

Pelda Suwarno mengatakan, bahwa kegiatan Komunikasi Sosial tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Dimana Dusun Tritis baru kemarin tempat dilaksanakan TMMD.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling desa binaannya. Maka Babinsa akan tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” katanya.

Selain itu, sebagaimana diketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

“Kami selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna kemajuan wilayah,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

“Kami Babinsa dan Babinkamtibmas berharap kerjasamanya untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tandasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed