Kodim Pati – Satuan Teritorial harus dapat memberikan contoh dan jiwa NKRI kepada masyarakat di serkelilingnya seperti halnya Koramil 10/Dukuhseti melalui upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan materi cinta tanah air dalam memupuk generasi muda tentang Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SD 02 Grogolan Kecamatan dukuhseti Kabupaten Pati,Senin (4/02.)

Selepas Upacara Babinsa Koramil 10/Dukuhseti jajaran Kodim 0718/ Pati Pelda NurKhamid memberikan pengetahuan berbangsa dan bernegara kepada para siswa-siswi SD 02 Grogolan yang diikuti oleh 50 siswa/ siswi.

Pelda Nur Kamid menjelaskan peran pemuda yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara peran pemuda terlihat pada ikrar dalam sumpahnya yang dikenal sebagai sumpah pemuda.

Menambahkan Pelda Nurkamid dengan melaksanakan Upacara Bendera secara rutin akan menanamkan rasa cinta tanah air dan sebagai generasi penerus bangsa dan apalagi tantangan ke depan yang semakin kompleks sebagai langkah yang tepat sejak dini kita perkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa,”tegasnya.

Ditemui diruang Guru ibu Jayati S.Pd Kepala sekolah SD 02 menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Koramil 10/Dukuhseti yang telah memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi kami semoga ini bisa menjadi bekal mereka dalam menghadapi tantangan global seperti sekarang ini,”ungkapnya.

Kapten infanteri Hadi Saputro.SH Danramil Dukuhseti di temui penerangan Kodim menyampaikan kegiatan seperti ini sebagai upaya hubungan komunikasi dengan masyarakat dan instansi pendidika, selain itu juga sebagai perwujudan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa agar para siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah air dan Negara kesatuan republik Indonesia NKRI,”tegas Danramil. (RedG kontributor nartopendimpati)

Tinggalkan Komentar