oleh

Anggota Dewan Batam Disuntik Vaksin Covid-19

Batam – Hari ini 36 orang anggota DPRD Kota Batam divaksin Covid-19, Rabu (3/3/2021) di Rumah Sakit Awal Bros Batam. Vaksinasi ini, dilakukan selama dua hari berturut-turut di ruang Morning Report RS Awal Bros Batam.

“Pelaksanaannya dua hari, hari ini dan besok,” kata Humas RS Awal Bros Batam, Cintya Latuma.

Menurut Sintya, untuk hari pertama ini, dari daftar yang mereka terima ada sekitar 35 orang anggota dewan. Sisanya sambung Cintya besok di ruangan yang sama.

“Tadi mulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai. Besok juga jamnya sama, dan ruangannya juga sama,” paparnya.

Setelah pemberian dosis tahap pertama ini, lanjut Cintya, anggota dewan akan kembali lagi tanggal 17 Maret 2021 dengan pemberian dosis kedua vaksin Covid-19.

“Kami mendukung penuh langkah pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai saat ditemui usai mendapatkan vaksinasi mengaku, ia tidak ada keluhan. Menurutnya, langkah pemerintah sangat bagus memberikan vaksin Covid-19 ke masyarakat Indonesia.

Anggota DPRD tunjukkan surat keterangan telah divaksin (Foto: Tengku Bayu)

“Semoga pemberian vaksin ini kami bisa bebas dari virus Corona. Kalau Covid-19 sudah bisa kami kendalikan, maka ekonomi kita juga bisa segera pulih,” kata Lik Khai saat menunggu observasi usai divaksin Covid-19.

Lik Khai yang pernah dinyatakan positif Covid-19 tiga bulan yang lalu, tidak ada alasan untuk tidak melakukan vaksin. Namun sambungnya, sebelum disuntik vaksin, ia terlebih dahulu konsultasi dengan dokter pribadinya apakah boleh divaksin atau tidak.

“Awalnya saya tidak ada rencana mau ikutan divaksin karena saya pernah kena Corona, tapi setelah saya konsultasi dengan dokter pribadi saya dan tidak mempermasalahkannya, sebab sudah lebih dari tiga bulan. Dan ini memang dianjurkan juga, karena orang yang sudah terkena Covid-19, tidak menutup kemungkinan untuk kena Covid-19 lagi,” tuturnya. Lik Khai mengaku tak ada persiapan khusus untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga  Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H Sukirman Fraksi PKB Salurkan Air Bersih

Ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya Kota Batam agar mau divaksin Covid-19. Selain itu juga, diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita jangan takut untuk divaksin, ikuti imbauan pemerintah. Jangan sepelekan Corona, saya sendiri sudah merasakan kena virus ini,” ucapnya. (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar