oleh

Anak PAUD Sambangi Lokasi TMMD

Wonogiri – Ingin mengenal lebih jauh lagi tentang TNI, anak-anak PAUD “Dharma Wanita” Desa Sukoharjo menyambangi Kotis TMMD Reguler ke-102 yang berada di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Jum’at (27/7) pagi.

 

Siswa-siswi berjumlah 21 yang terdiri dari siswa putra 11 orang dan putri 10 orang secara mendadak menuju ke “markas” TNI, ibu Rina Wati sebagai pembina Paud Dharma Wanita tampak ikut didampingi bersama guru Suryani dan Giyarsi.

Rina Wati sebagai pembina Paud Dharma Wanita, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapten Inf Agus Priyanto karena sudah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan anak anak. bahwa kehadiran bapak-bapak TNI yang berada didekat sekolahan mereka mengusik rasa keingin tahuan anak-anak lebih jauh tentang TNI dan bukan sekedar ingin berjabat tangan saja tetapi ingin lebih dekat dan mengakrabkan diri dengan bapak TNI.

“Saya dan para guru sangat terkesan karena dengan datangnya Bapak TNI ke Desa Sukoharjo, secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan bagi para murid dan anak-aanak lebih tau Tugas seorang tentara itu tidak berperang saja, tetapi juga ikut berperan dalam pembangunan serta selalu mengayomi dan mengibur masyarakat serta anak anak,” kata Rinawati.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. MH, selaku Dansatgas TMMD melalui Kapten Inf Agus Priyanto selaku Sekertaris TMMD menyampaikan, “Saya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari dan menyampaikan bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI,” jelasnya

“Merasa bangga karena anak-anak yang notabene “takut” apabila ada yang berpakaian doreng, akan tetapi anak-anak Paud lain perilakunya malah ingin bertemu langsung dan berjabat tangan, serta tampak akrab ini sudah menunjukkan wujud kecintaan anak-anak kepada TNI,” pungkas Kapten Agus. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed