oleh

Karya Bakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Wonogiri – Danramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wng Kpt Cba Suparna bersama masyarakat Dusun Sawit RT 01/RW 06 Kelurahan Gemawang Kecamatan Girimarto bergotong royong melaksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah (Koramil Peduli) milik Darmi (75) pekerjaan srabutan, dan hidup sebatang kara, Jumat (27/7).

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapten Cba Suparna, kepala BKK unit Girimarto Hasim, Lurah Gemawang diwakili  Gandem, BPBD Girimarto 2 orang, dan warga masyarakat 9 orang. melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan melakukan bedah rumah.

TNI AD dari Korami 18/Girimarto Kodim 0728/Wng sedang melaksanakan Program Kegiatan Karya Bhakti. Program Karya Bahkti dengan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik Ibu Darmi (75) dengan ukuran 6 x 4 meter menggunakan sumber dana dari sumbangan warga masyarakat dan terkumpul 2,9 juta, dan sebagian ada juga yang menyumbangkan dalam bentuk matrial seperti Kayu, pasir, dan semen.

Kapten Cba Suparna juga mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di mulai sejak hari rabu (25/7) dan selasai dalam kurun waktu 2 (Dua) hari. Adapun sasaran yang di rehab meliputi atap rumah sampai dengan lantai, dan semua telah selesai 100 persen.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan bersama dengan melalui gotong-royong begitu penting. Sehingga Kerja Bhakti dapat berjalan sesuai dengan harapan kita baik dari TNI maupun komponen masyarakat lainnya khususnya dalam memperbaiki rumah yang tidak layak huni.

“Dengan kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi, serta guna menumbuhkan rasa kebersamaan dengan gotong royong antar warga, karena ketika karya bakti sedang dilaksanakan warga dapat berkomunikasi langsung dengan TNI, sehingga lebih menyatu dan tidak akan ragu-ragu lagi mengenal lebih dekat dengan TNI ,” ujar Danramil.

Baca Juga  Pembinaan Desa Sendangsari Dihadiri Forkopincam Batuwarno

Kapten Cba Suparna juga berharap Karya Bhakti ini hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga yang semula bangunan rumah masih RTLH, dengan selesainya direhab sehingga taraf hidup warga berubah yang semula rumah yang dihuni kurang sehat dari segi fisik rumah serta lingkungannya sehingga sekarang menjadi lebih nyaman dan lebih baik dari segi kesehatan, yang artinya “Bersih Itu Sehat, Dan Bersih Adalah Sebagian Dari Iman”.

Darmi selaku pemilik rumah, tidak dapat menyembunyikan rasa terharu dan bangganya, atas apa yang sudah di berikan oleh TNI dan warga masyarakat kepada diri nya, dia tidak dapat berkata apa-apa kecuali rasa syukur kepada Tuhan, dimana diberikan rejeki yang tidak diduga tadinya.

“Dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI khususnya Koramil Girimarto yang di pimpin langsung oleh Danramil bersama-sama dengan warga yang telah bekerja keras membantu merehab rumah saya, yang dari kondisi tidak layak menjadi layak dan nyaman untuk di tempati,” katanya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar