oleh

Alumni Pasis Diproyeksikan Duduki Jabatan Golongan VI Ditubuh AD

Bandung – Para alumni Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II Kecabangan TNI AD diproyeksikan mengiri tugas-tugas atau jabatan golongan VI, seperti Wadanyon, Kasi Korem dan jabatan lainnya yang sederajat organisasi TNI AD..

Hal ini dikatakan  Komandan Kodiklatad, Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa pada Upacara Penutupan Diklapa II Kecabangan TNI AD yang dilaksanakan secara virtual di Aula Moch. Toha, Makodiklatad, Bandung, Selasa (15/12/2020).

Upacara penutupan Diklapa II Kecabangan TNI AD ini diikuti oleh lulusan terbaik masing-masing dari kecabangan ditambah perwira siswa dari negara sahabat yang terdiri dari 7 perwira AD Thailand, 1 perwira AD Brazil dan 1 perwira AD Korea Selatan. Sementara itu 525 orang mantan Pasis Diklapa II lainnya mengikuti upacara penutupan secara virtual dari Pusdik masing-masing.

Dankodiklatad mengucapkan selamat dan sukses kepada para mantan Pasis yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini, termasuk kepada Pasis yang berasal dari manca negara.

Selanjutnya Dankodiklatad menyampaikan, ilmu-ilmu kepemimpinan, teknik dan taktik kecabangan serta ilmu pengetahuan lainnya yang telah didapatkan selama menjadi Pasis merupakan modal untuk mendukung tugas-tugas di satuan jajaran TNI AD khususnya dan satuan TNI pada umumnya.

“Saya berpesan agar kalian terus mengembangkan materi yang sudah kalian terima di Pusdik sesuai dengan bidang masing-masing”, pesannya.

Dalam amanatnya, Dankodiklatad juga mengajak para mantan Pasis untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Marilah kita selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan melaksanakan physical distancing,” pintanya.

Sementara itu, Captain Leovardo De Andrade Batista mantan Pasis Diklapa II Kecabangan Artileri Medan (Armed) dari Brazil menyampaikan kesannya saat mengikuti pendidikan Diklapa II di TNI AD.

Baca Juga  Kadispenad: Pendidikan Foto Jurnalistik Upaya Tingkatkan SDM Penerangan TNI AD

“Saya sangat merasa beruntung dapat terpilih mengikuti pendidikan di Pusdik Armed Kodiklatad, banyak pengalaman yang didapat selama mengikuti pendidikan di Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat indah sehingga saya sangat menikmati keberadaan saya di sini,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, saat ini terdapat perwira TNI AD yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan Artileri Medan di Brazil.

“Saya rasa pertukaran semacam ini sangat baik untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua Angkatan Darat, apalagi Angkatan Darat kedua negara sama-sama mengoperasikan persenjataan yang sama yaitu roket Astros”, tukasnya. (RedG/Ust)

Komentar

Tinggalkan Komentar