oleh

Kopma Walisongo Terima Anugrah Koperasi Terbaik Penyelenggara Pendidikan Anggota 

Pangkal Pinang – Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga kamis malam  (2/5) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM tahun 2019 di Balitong Resort Hotel Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. Acara yang diikuti para Deputi Kemenkop UKM RI, para kepala dinas koperasi dan UKM tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, DEKOPIN dan para tamu undangan diperkirakan berjumlah 1.500 orang.

Hal yang menarik ialah ketika acara puncak penghargaan, yakni tepat pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimana Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UIN Walisongo Semarang mendapatkan kado istimewa dari Menteri Koperasi berupa penganugerahan kategori koperasi penyelenggara Pendidikan Anggota (PAg) Terbaik  Se-Indonesia.
Sejarah panjang Pendidikan Anggota di KOPMA UIN Walisongo bermula sejak tahun 2004 yang dimotori oleh Moch. Mujayin dimana ketua Kopma Walisongo pada saat itu ialah Hendra Suhendra, hingga sampai saat ini Pendidikan Anggota di Kopma UIN Walisongo telah tercatat 15 kali rutin setiap tahunnya berturut-turut. Kegiatan tersebut suatu wujud implementasi dari prinsip koperasi berupa pendidikan anggota koperasi, yang setiap tahunnya bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Perkoperasian Dewan Koperasi Indonesia (LAPENKOP DEKOPIN).

Ketua KOPMA Walisongo, Muhammad Iqbal Najib menjelaskan, berkat komitmen dalam menyelenggarakan PAg secara konsisten dan dukungan seluruh civitas akademika UIN Walisongo, akhirmya KOPMA Walisongo bisa mendapat penghargaan tersebut.
Pemberian penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua KOPMA Walisongo di Pangkal Pinang (RedG sumber Eka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed