oleh

Agung-Mansur Dilantik, Harapannya Birokrasi Bersih

Pemalang – Walau dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pelantikan bupati/wakil bupati dan Walikota/Wakil Walikota tetap memenuhi kaidah dan sah dalam pelantikannya.

Mukti Agung Wibowo dan Mansur merupakan salah satu dari 17 kepala daerah yang dilantik secara daring.

Setelah dilantik Agung-Mansur resmi menjabat bupati dan wakil bupati Pemalang dalam periode 2021-2024.
Harapan masyarakat Pemalang tentang perubahan Pemalang menjadi lebih baik merupakan salah satu beban yang harus ditanggung dan di wujudkan.

Menyikapi upaya “perubahan” di Kabupaten Pemalang tentunya tidak terlepas dari reformasi birokrasi, baik itu sumberdaya manusia maupun struktur organisasinya.

Hal ini dikemukakan oleh Drs. H. Budi Rahardjo, MM., mantan Sekda Kabupaten Pemalang bahwa kunci Kabupaten Pemalang menuju perubahan yang lebih baik adalah sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul.

“Kunci Kabupaten Pemalang menuju perubahan yang lebih baik ke depan adalah SDM ASN yang unggul. Ini harus menjadi skala priority Pemerintahan Agung-Mansur dalam mengelola Management ASN kini dan yang akan datang” jelas Budi Rahardjo yang disapa BR, Jum’at (26/2).

Lebih lanjut BR mengemukakan, pengelolaan management ASN adalah mutlak menjadi kewenangan Bupati sebagai pengguna ASN dan harus benar-benar bebas dari campur tangan terutama dari para Politisi.

“Sebab jangan sampai ASN berpikir tak perlu berprestasi, cukup dekat dengan politisi saja toh karir dijamin akan bagus. Ini sangat berbahaya bagi pembangunan SDM ASN yang kompeten dan berintegritas, sebab the real penyelenggara urusan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan adalah Birokrasi-ASN.” tegas BR ketika dihubungi via seluler.

BR juga mengingatkan kepada Agung-Mansur mengenai janji politiknya ketika debat publik jelang Pilkada.

“Pada Pemerintahan kami nanti untuk promosi jabatan ASN tidak ada permainan uang, kita akan terapkan the right capacity man on the right pleace” kata Mansur Hidayat kala debat publik Pilkada Pemalang 2020 lalu.

Baca Juga  Tim Relawan Cristina Iswandari Blusukan

BR menegaskan dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mendukung niatan bagus dari Pemimpin Muda Kabupaten Pemalang karena ini merupakan kunci kunci terjadinya perubahan yang lebih baik.(RedG/SWE)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed