oleh

1.500 Bungkus Takjil, Dibagi GP Ansor Kecamatan Pemalang

Pemalang – Lebih dari 1.500 bungkus takjil dibagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jumat (23/4) sore kepada pengguna jalan di kawasan Jl A. Yani lampu merah pertigaan compo pegadaian, Pemalang.

Lewat kegiatan ini, Sekretaris PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pemalang Taufik Akbar Rosyidi mengungkapkan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan.

“Setiap muslim harus berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” katanya.

Pembagian takjil ke pengguna jalan agar kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Sehingga harapannya mereka bisa takjil dulu saat adzan Maghrib berkumandang.

“Setidaknya pembagian takjil ini bisa membatalkan puasa saat adzan Maghrib sebelum bisa berbuka di rumah bersama keluarga. Alhamdulillah, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dari para pemuda Ansor di Kecamatan Pemalang, ”tegasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang Amin Fikar Masruri memberikan apresiasi atas upaya berbagi dan berderma para Pemuda Ansor di Kecamatan Pemalang. Kgiatan ini banyak membantu kaum muslim yang saat waktu berbuka tiba dalam perjalanan ke rumah.

“Inilah salah satu semangat yang ditunjukkan oleh para sahabat Ansor mulai dari tingkat Ranting sampai Cabang. Kebetulan kegiatan semacam ini dilakukan oleh semua Anak Cabang tanpa ada komando khusus. Semua ini berangkat dari keikhlasan dan ketulusan untuk berkhidmat di Ansor dan memberikan manfaat kepada masyarakat, ”ungkapnya.

Selain jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pemalang, bagi-bagi 1500 takjil ini juga melibatkan IPNU, IPPNU dan LASIZNU Kec Pemalang. Bahkan  juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. (RedG / kont. Taufik AR).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed