oleh

Kebakaran Akibat Konsleting Listrik di Desa Kerakas Bangka Tengah

Bangka Tengah – Musibah kebakaran di Desa Kerakas, RT 004, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, terjadi pada Jum’at Malam, (23/4/2021).

PLT Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Tengah, Syarifudin mengungkapkan, kebakaran terjadi pada Jumat malam dengan sebab dugaan awal yaitu akibat konsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Kebakaran terjadi pukul 23.15 WIB akibat konsleting listrik di rumah warga atas nama Ropa’i (47 tahun), di mana salah satu warga melaporkan kejadian tersebut melalui nomor hp 082185684555 ke call center Pemadam Kebakaran (Damkar),” ujar Syarifudin.

Lebih lanjut, laporan tersebut pun langsung diterima PLT Kepala Bidang Damkar pada pukul 23.25 WIB, yang selanjutnya diteruskan ke anggota Pos Katis.

“Kemudian anggota dan armada Pos Katis pun segera berangkat ke tempat kejadian pada pukul 23.26 WIB dan tiba di lokasi pukul 23.48 Wib dengan durasi respon time kurang lebih 23 menit dan langsung melakukan proses pemadaman,” tutur Syarifudin.

Sementara itu, proses pemadamam kebakaran tersebut pun dipimpin langsung oleh PLT Kabid Damkar, Syarifudin dengan disusul oleh personil Tim Rescue, dan Tim Personil Pos Induk.

Syarifudin pun menuturkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 Wib. “Tim selesai melakukan pemadaman sekitar pukul 01.30 Wib,” ujarnya.

Adapun kerugian dan kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ropa’i : rumah dan seisinya habis terbakar, 1 mobil minibus APV, 3 buah motor, Pertamini dan lainnya.

2. Cecep : peralatan warung kelontong, dan sisi sebelah kiri rumah terbakar.

3. Supriyanto: sisi sebelah kanan rumah terbakar.

Adapun data korban akibat peristiwa kebakaran yaitu untuk korban jiwa nihil, namun terdapat korban harta benda atas nama :

Baca Juga  Rumah  Di Banjarharjo Brebes Terbakar Saat Empunya Lihat Karnaval 

1. Ropa’i (47), Maria (45) dan 1 anak perempuan (25).

2. Cecep (42), Ari Yuliati (30), dan 2 orang anak, perempuan (15), laki-laki (10).

3. Supriyanto (36), Susianti (33) dan 2 orang anak laki-laki berumur 10 tahun dan 2 tahun.

Syarifudin pun menuturkan, tim menurunkan 2 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dengan 12 Personil.

“Kami pun mengerahkan personil Pos Katis atas nama Zaili, Surya, Merham Efendi, Zubari dan turut dibantu Satpol PP BKO Simpang Katis, Sudana dan Entoni,” pungkasnya (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed