oleh

1.000 Bibit Kelapa Diserahkan ke Kelompok Tani Desa Purana

Pemalang – Bantuan bibit kelapa dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah untuk kelompok tani di Desa Purana telah sampai di desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Sabtu (13/3).

Bantuan sebanyak 1.000 (seribu) bibit pohon kelapa ini diperuntukkan bagi tiga kelompok tani di Desa Purana. Bantuan ini tidak terlepas peran serta Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Pemalang.

Kagama Pemalang melakukan pendampingan di desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Selain mendampingi petani juga melakukan pendampingan obyek wisata (rintisan) Purana Farmland.

Ketua Kagama Kabupaten Pemalang Moch. Arief Setiawan Ketika di temui setelah menerima bantuan bibit kelapa 1.000 biji kepala dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Balai Benih Tanaman Perkebunan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Provinsi Jawa Tengah Indri Nur Septiorini, mengungkapkan bantuan bibit kelapa 1.000 biji ini diperuntukkan ke kelompok tani di Desa Purana yang selama ini didampingi.

Arief juga mengungkap bahwa kegiatan Kagama Pemalang selain mendampingi petani juga mendampingi pengelolaan obyek wisata edu wisata Purana Farmland.

“Kami memang fokus pendampingan di Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang. Beberapa kegiatan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat kami lakukan pendampingan ke petani. Selain itu juga melakukan pendampingan di obyek wisata rintisan eduwisata Purana Farmland, ” kata Arief, Sabtu (13/3).

Eduwisata Purana Farmland memadukan pendidikan pengenalan alam, Peternakan dan Pertanian.

Hari ini, akan ada penyerahan dan penanaman bibit kelapa di lokasi yang secara simbolis akan dilakukan oleh Ketua Pengda Kagama Jateng Suryo Banendro. (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed