oleh

Operasi Antik Polda Jambi, Lima Orang Diamankan

Jambi – Tim gabungan Polda Jambi menggelar operasi Antik (Anti Narkoba) ke sejumlah Pub and Bar serta karaoke yang berada di Kota Jambi, Sabtu (13/3/2021) malam. Hasilnya, lima orang pengunjung diamankan, karena diduga mengkonsumsi narkoba.

Adapun Pub and Bar yang didatangi yakni Omega dan sekitarnya, Pub di daerah Paal 10, dan Holong. Sedangkan karaoke yaitu Omnia.

Dalam operasi itu, di setiap lokasi yang dioperasi, tim gabungan Polda Jambi menggelar tes urine bagi setiap pengunjungnya. Hasilnya, tim kepolisian berhasil mengamankan lima orang pengunjung yang hasil tes urinenya positif narkotika.

“Kami amankan sepasang pengunjung di Holong dan tiga orang dari karaoke Omnia,” ujar AKBP Harrifinal, Ketua Tim gabungan operasi Antik Polda Jambi usai operasi. Minggu (14/3/2021) pagi.

AKBP Harrifinal, Ketua Tim gabungan operasi Antik Polda Jambi usai operasi (Foto: Humas Polda Jambi)

Menurutnya, lima orang yang diamankan tersebut, hasil tes urinenya positif mengandung benzo golongan tiga, dengan kategori obat penenang. Obat ini, dikonsumsi harus menggunakan resep dari dokter.

“Dari hasil pengecekan, lima orang ini tidak ada yang pakai resep dokter. Saat ditanyakan tidak ada yang bisa menjawab mengkonsumsi obat apa,” tuturnya.

Pada saat di Omnia, pihak kepolisian juga mengamankan minuman yang diminum oleh tiga pengunjung yang hasil tes urinenya positif. Hal ini bertujuan untuk memastikan penyebab ketiga orang tersebut saat di tes urine bisa positif mengandung narkotika.

“Mereka (pengunjung) ini saat ditanya tidak mengkonsumsi obat sama sekali, maka dari itu kami bawa minumannya sebagai sampel untuk dilakukan uji lab oleh Biddokkes Polda Jambi apakah minuman tersebut mengandung narkotika atau tidak,” tuturnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed