oleh

TNI Rakyat Manunggal Pembuatan Gorong – Gorong

Wonogiri -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-II ke-102 tahun 2018 Kodim 0728/Wonogiri telah resmi dibuka, Selasa (10/7/2018) oleh Bupati Wonogiri. Sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan oleh Kodim Wonogiri terus semakin digiatkan pengerjaannya, dengan harapan seluruh sasaran fisik tersebut dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditentukan.

 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Hari Amrulloh selaku Dansatgas TMMD di lokasi, menyampaikan kepada anggota Pendim Serma Indra Hidayat bahwa, “Satgas TMMD bersama warga terus kebut sasaran fisik, sampai hari ke-19 Sabtu (28/7) satu persatu sasaran fisik telah tuntas dalam pengerjaannya, sedangkan sasaran yang masih terisisa adalah pembuatan gorong-gorong dan cor jalan” tuturnya.

Danrami Kapten Budi Utama mengatakan dalam pembangunan gorong-gorong dan cor jalan, kegiatan gotong-royong oleh prajurit TNI dan komponen masyarat setempat terus ditingkatkan, bahu-membahu antara Satgas TMMD dengan warga saat ini untuk mewujudkan gorong-gorong serta cor jalan yang mulus sebagai fasilitas umum.

“Gorong-gorong dan rabat/cor jalan itu nantinya akan besar manfaatnya bagi warga, ke 2 (dua) sasaran ini sangat vital guna membuka akses jalan yang menghubungkan antara Dusun Dadapan dengan Dusun Sendangsari, Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri,” tutur Kapten Budi Utama.

Danramil menambahkan prajurit TNI dan masyarakat secara bergantian menggali tanah dan menurunkan gorong-gorong. Biarpun cuaca cukup panas dan menyengat karena teriknya matahari, semua ini tidak menyurutkan semangatnya. Disela-sela bekerja, prajurit TNI dan warga menyempatkan untuk bersendau-gurau, dengan maksud untuk mengurangi rasa lelah. Sehingga menunjukkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed